Microsoft Pastikan Rencana Penyatuan Semua Platform Windows

Kabar mengenai adanya rencana penyatuan semua platformWindows milik Microsoft sudah berembus sejak lama. Sebelumnya, diungkapkan kalau Microsoft berencana untuk membangun Windows untuk semua jenis perangkat dengan kode nama Treshold. Dan kini, rencana penyatuan tersebut secara resmi dikonfirmasi oleh pihak perusahaan.
CEO Microsoft Satya Nadella mengatakan kalau Windowsgenerasi terbaru merupakan perpaduan dari tiga jenis sistem operasi. Hal ini mengindikasikan kalau sistem operasi Windows 9 mendatang bakal difungsikan untuk semua jenis ukuran layar. Tiga platform yang dimaksud tentunya adalah Windows Phone, Windows serta Windows RT.
tiga ceo microsoft
Bahkan untuk pengembangan sistem operasi Windows 9 tersebut, Microsoft telah membentuk sebuah tim khusus. Selanjutnya, hal ini dipercaya bisa memberikan keuntungan baik bagi para developer ataupun konsumen. Terlebih satu aplikasi bisa dipakai di tiga jenis perangkat berbeda.Windows 9 sendiri dirumorkan bakal memulai debutnya pada awal tahun 2015. Bahkan ada yang menyebutkan kalau peluncuran OS Windows terbaru itu akan dilakukan pada bulan April mendatang. Jadi, tunggu saja beberapa bulan mendatang.
Sumber:beritateknologi.com